Manfaat Daun Sirih Untuk Kesehatan

Manfatt Daun Sirih Untuk Kesehatan
=====================================






Daun sirih dikenal sebagai obat herbal seperti Obat Titan Gel yang telah berumur tua. Efektif digunakan saat masa-masa kerajaan dulu digunakan oleh orang-orang dalam pengobatan. Awalnya lebih terkenal di Negara-negara Asia seperti India, Nepal dan Indonesia. Salah satu bagian dari tanaman sirih yang berhasil mendapat perhatian di dunia pengobatan adalah minyak daun sirih.



Sekarang, sudah banyak beredar obat herbal yang terbuat dari bahan minyak sirih yang terbukti ampuh dalam mengatasi banyak penyakit. Tidak mau kalah dengan manfaat bagian tanaman sirih lainnya, berikut adalah manfaat dan khasiat minyak sirih untuk kesehatan tubuh.
1. Mengatasi Masalah Pencernaan

Masalah pencernaan seperti yang umum kita temui misal sakit perut, sembelit, kembung dan lainnya dapat Anda sembuhkan menggunakan minyak daun sirih. Agar dapat merasakan manfaat yang maksimal, Anda dapat mengkombinasikan dengan minyak peppermint, minyak wijen dengan takaran yang sama bersama minyak daun sirih. Oleskan pada bagian perut dan rasakan khasiatnya.
2. Meningkatkan Mental Kuat

Mental yang lemah ternyata juga dapat berakibat buruk untuk kesehatan. Banyak cara yang Anda dapat gunakan untuk melatih mental agar kuat, namun semua itu percuma jika tak menggunakan manfaat minyak daun sirih sebagai peningkat mental. Mandi dengan ari yang ditetesi minyak daun sirih dapat membuat mental lebih kuat. Selain itu, kebersihan tubuh juga terjaga.
3. Ampuh Atasi Luka

Jika Anda mengalami luka kulit, Anda dapat mengobatinya menggunakan minyak sirih. Dengan kombinasi dengan minyak peppermint, minyak kunyit dan minyak kelapa, dapat membuat micorba perusak dalam sel-sel kulit tersebut dapat diatasi lebih cepat. Cukup dengan mengoleskan pada luka Anda dan rasakan khasiatnya.
4. Sebagai Obat Sakit Telinga

Sakit pada telinga susah jika harus disembuhkan, apalagi jika luka terjadi dalam telinga. Namun dengan menggunakan minyak daun sirih, Anda dapat menyembuhkan masalah luka telinga apapun. Campurkan dengan minyak kelapa dan secara perlahan dan lembut, teteskan atau usap kan 2 tetes minyak ini dalam telinga Anda, namun lebih baik dibantu orang lain.
5. Ampuh Atasi Sakit Punggung

Sakit punggun adalah penyakit yang terjadi dibagian belakang tubuh manusia. Biasanya diderita oleh lansia yang sudah tidak lagi memiliki tulang dan otot yang muda. Dalam mengatasi hal ini, Anda dapat menggunakan minyak sirih sebagai alternative pengobatan. Kandungan anti-inflamasi yang ada pada minyak ini membantu dalam mengatasi rasa sakit sehingga dapat memberikan keringanan pada sakit punggung Anda.
6. Mengatasi Rematik

Rematik adalah rasa nyeri yang terjadi pada bagian persendian. Biasanya dialami oleh lansia dan salah satu obat yang paling manjur mengatasi rematik adalah minyak daun sirih. Oleskan pada bagian rematik Anda dan gunakan jika rematik Anda kambuh. Kalau Anda rutin menggunakan minyak ini, Anda dapat merasakan dampaknya dalam 2-3 minggu.
7. Mengatasi Masalah Ku3

Penyakit kulit menjadi salah satu yang paling tidak dinginkan. Kulit menjadi sangat penting karena selain berfungsi sebagai alat peraba, kulit juga menjadi penampilan dan pelindung utama tubuh. Manfaat minyak daun sirih selanjutnya adalah ampuh atasi masalah kulit. Cukup mengoleskan pada kulit Anda yang bermasalah seperti jerawat dan lainnya.
8. Mengatasi Masalah Pernapasan

Batuk-batuk dan pilek menjadi salah satu penyakit yang menyangkut pernapasan. Anda dapat mengobatinya dengan minyak daun sirih yang telah terbukti ampuh sejak dulu dalam mengatasi penyakit-penyakit terkait pernapasan. Cukup dengan mengoleskan pada dada Anda dan menghirup minyak sirih secara rutin, Anda dapat merasakan manfaatnya dalam beberapa hari saja.
9. Membantu Segarkan Nafas

Bakteri, kuman dan pathogen adalah penyebab utama bau mulut. Dalam hal ini, minyak daun sirih tidak diminum atau digosokkan pada bagian tubuh melainkan dipakai sebagai bahan kumur-kumur. Masukkan dua tetes pada air kumur-kumur steril Anda dan lakukan setiap malam sebelum tidur.
10. Ampuh Atasi Peradangan

Peradangan atau pendarahan dan pembengkakan dapat diatasi menggunakan minyak satu ini. Bahkan sangat ampuh dalam mengatasi penyakit pendarahan berat seperti arthritis serta orchitis. Manfaat minyak daun sirih satu ini dapat Anda rasakan karena minyak sirih memiliki kandungan zat fenol, anti-inflamasi dan anti-septik yang baik untuk mengatasi pradangan.

Komentar